PEMBUKAAN KKN UNIVERSITAS SUNAN BONANG DI DESA KEDUNGJAMBE

  • Jan 15, 2024
  • Kedungjambe

Pada malam minggu, tanggal 13 Januari 2024, pukul 18.30 WIB, telah dilaksanakan acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sunan Bonang di Balai Desa Kedungjambe, tepatnya di Desa Kedungjambe. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pembimbing dosen, mahasiswa KKN, Pemdes Desa Kedungjambe, dan Pak RT dari wilayah kegiatan KKN, yaitu RT Dusun Nganget dan Dusun Galoh.

Acara diawali dengan hadirin berdiri bersama untuk menyanyikan lagu kebangsaan indonesia "Lagu Indonesia Raya", setelah selesai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dilanjutkan sambutan dari DR. Kristiawan, SP., MM., selaku Koordinator DPL (Dosen Pembimbing Lapangan). Beliau menyampaikan izin resmi pelaksanaan kegiatan KKN kepada tamu undangan dan memberikan pesan-pesan penting kepada mahasiswa terkait tata tertib dan tujuan kegiatan KKN. Sambutan kedua disampaikan oleh Ibu Maimunah, SP., M.Agr., selaku DPL Kelompok 8, yang memberikan arahan khusus kepada kelompok yang dibimbingnya.

Selanjutnya, sambutan diberikan oleh Bapak Maja Pranata Marbun, S.Si., MT., selaku DPL Kelompok 7, yang memberikan motivasi dan panduan kepada kelompoknya. Sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak Anshori selaku Kepala Desa Kedungjambe, yang menyampaikan dukungan dan harapannya terhadap keberhasilan kegiatan KKN di desa tersebut. lalu sambutan dari salah satu pimpinan kelompok KKN universitas sunan bonang, Mas Yonanda. setelah sambutan selesai dilanjut dengan penutupan melaksanakan doa bersama untuk kelancaran kegiatan KKN ini. doa bersama dipimpin oleh Mbah Chamim (Perangkat Desa). 

Acara pembukaan ini diakhiri dengan foto bersama antara anggota Pemdes Desa Kedungjambe dan seluruh mahasiswa KKN Universitas Sunan Bonang. Dalam suasana penuh keakraban, acara berjalan lancar dan mendapatkan ucapan terimakasih serta doa dari Pemdes kepada mahasiswa KKN atas partisipasinya dalam memajukan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Desa Kedungjambe.

Pemdes Desa Kedungjambe mengucapkan selamat melaksanakan program KKN kepada seluruh mahasiswa KKN Universitas Sunan Bonang. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Kedungjambe.

 

Salam Hangat,

(BigBos/OpWeb)